Hari Free Car mendorong pengendara untuk menyerahkan mobil mereka untuk satu hari.Acara yang diselenggarakan diselenggarakan di beberapa kota dan negara. September 22 adalah Hari Dunia Mobil Gratis.Menurut The Washington Post, acara "mempromosikan perbaikan transportasi massal, bersepeda dan berjalan, dan pengembangan masyarakat di mana pekerjaan lebih dekat ke rumah dan di mana belanja adalah dalam jarak berjalan kaki".
Peristiwa, yang bervariasi menurut lokasi, memberikan pengendara dan commuterists ide dari wilayah mereka dengan mobil yang lebih sedikit. Sementara proyek-proyek di sepanjang garis-garis ini telah terjadi dari waktu ke waktu atas dasar ad hoc dimulai dengan krisis minyak tahun 1973, hanya pada bulan Oktober 1994 bahwa panggilan terstruktur untuk proyek-proyek seperti itu dikeluarkan dalam pidato utama oleh Eric Britton di Ciudades Internasional Accesibles (Kota diakses) Konferensi diadakan di Toledo (Spanyol). Kamis: Sebuah Strategi Terobosan untuk Mengurangi Ketergantungan Mobil di KotaDalam waktu dua tahun Hari pertama diselenggarakan di Reykjavik (Islandia), Bath (Inggris) dan La Rochelle (Prancis), dan World Car informal, Gratis Hari Konsorsium diselenggarakan pada tahun 1995 untuk mendukung Mobil-Gratis Hari di seluruh dunia.Kampanye nasional pertama diresmikan di Inggris oleh Asosiasi Transportasi Lingkungan pada tahun 1997, setelan diikuti Perancis pada tahun 1998 sebagai Di kota, tanpa mobil saya! dan didirikan sebagai inisiatif Eropa-lebar oleh Komisi Eropa pada tahun 2000.Pada tahun yang sama Komisi diperbesar program untuk Minggu Mobilitas Eropa penuh yang sekarang merupakan fokus utama dari Komisi, dengan bagian Mobil Bebas Hari keseluruhan mobilitas yang lebih besar baru. Juga pada tahun 2000, mobil hari bebas pergi global dengan program Hari Carfree Dunia diluncurkan oleh Carbusters, sekarang Carfree Dunia Jaringan, dan pada tahun yang sama Bumi Mobil Program Hari Bebas kolaboratif dari Jaringan Hari Bumi dan Hari Dunia Mobil Gratis kolaboratif.Sementara momentum yang cukup besar telah dicapai dalam hal liputan media, peristiwa ini ternyata sulit untuk mengatur untuk mencapai keberhasilan nyata (mungkin memerlukan reorganisasi yang signifikan dari pengaturan transportasi kota host) dan bahkan satu dekade kemudian ada ketidakpastian yang cukup tentang kegunaan pendekatan ini. Sine qua non keberhasilan adalah pencapaian dukungan publik yang luas dan komitmen untuk berubah. Dengan beberapa penghitungan oleh para pendukung (diperdebatkan), lebih dari seribu kota di seluruh dunia menyelenggarakan "Hari" selama tahun 2005. Hasilnya telah sangat tidak merata.Saat ini Bogota memegang bebas mobil terbesar di dunia acara hari kerja meliputi seluruh kota. Yang pertama bebas mobil hari itu diadakan pada bulan Februari 2000 dan menjadi dilembagakan melalui referendum publik.Pada bulan September 2007 Jakarta menyelenggarakan Hari Bebas Mobil perusahaan yang menutup jalan utama kota dari mobil dan pejalan kaki lokal diundang untuk berolahraga dan memiliki kegiatan mereka di jalanan yang biasanya penuh mobil dan lalu lintas. Sepanjang jalan dari bundaran Senayan di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, ke Monumen "Selamat Datang" di bundaran Hotel Indonesia di Jalan Thamrin, semua jalan utara ke Monumen Nasional Jakarta Pusat, mobil dibersihkan keluar untuk pejalan kaki.[3] Hari Bebas Mobil di Jakarta Hari jalan utama yang diadakan setiap dua minggu pada hari Minggu. Hal ini diadakan di jalan utama kota, Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, dari kawasan Senayan ke Monas (Monumen Nasional) 06:00-10:00
Minggu, 06 November 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar